Pages

Advertise Here

Aku Waktu BroJoL Mpe Sekolah Dasar

Salah satu yang pengen aku post dalam blog ini adalah kisah hidupku sendiri...hehe,,,boleh ya berbagi??? Biar besok klo anak-anakku tanya jawabnya... Liat aja di blog papa nak...haha
Oke dah kita mulai dari waktu aq brojol...
Aq brojol di malem hari kata ibu guwe,,,jamnya lupa ga nanya tuh...hehe... tepatnya hari sabtu legi untuk kalender jawa, tanggal 3 Juni... Sewaktu aq brojol...seperti bayi pada umumnya aku nangis, "Oek...Oek.." tapi katanya nangisku beda...aq nangisnya pake nada re = do jadinya "O yeah...O yeah"...haha...
Hampir 2 tahun menghirup katanya aq belum bisa ngomong...dikiranya ibu ma tetangga2 aq bisu ato bego...padahal tu sebenarnya aq lagi belajar bahasa indonesia...cz sbenernya aq cm bisa bhs inggris...haha...
tp aq juga ga bego2 amat...seperti yang diceritain ibuku aq minta apa2 semua pake "body language"...lhoh keren kan...ga ada yg ajarin lhoh... hoho... contohnya saat aku laper aq nunjuk2 mulut2...saat pgeen kencing aq pegang selangku...he...nah saat pgeen ASI aq pegang nenen ibuku....wkakaka...tp itu emg iya kata ibuku...
2 th masih ASI??? yups...kt ibuku aq minum ASI lama banget...kata ibu juga emang sengaja ga disapih...krn takut klo jadi ga doyan makan...pengalaman sewaktu kakakQ dulu...di sapih malah ga mau maem... :)
Umur 3 tahun aq baru bisa mulai bicara dikit2 pake bahsa indonesia, dan bhs inggris bawaan lahirku udah lupa...haha...hemmp sayang skali ya....

imut banget yah,,,waktu bayi...hehe
Tapi sebelum bisa ngomong aku malah bisa jalan dulu...iya soalnya jalan itu lebih penting daripada bisa bicara dulu...hehe...krn orang kalo dah bisa Jalan bisa pergi kemana aja buat cari bimbel khusus belajar ngomong... tp lo ga bisa jalan...bisa ngomong??? ah...ntar dibilangnya "OMDO" dah gua alias "Omong Doang"...
Selanjutnya saat umur 5 tahun aku masuk taman kanak2,,, namanya TK ABA, disitu aku mulai mengenal namanya teman...guru...pak penjual stiker...mbah yang jual bakso...ma ibu2 yang jual gulali...emhh...terus ma ibu2 juga yang jual Jenang Gempol...hehe,,,
Tiap hari sabtu di TK mesti ada yang namanya gizi...setiap hari itu mesti ibu guru ngajak jalan2 keliling kampung terus, setelah kita jalan2 kita dikasih makan yang pastinya 4 sehat 5 sempurna dunks...hehe... Rasanya seneng banget dah...waktu itu klo tiap hari sabtu...pertama aku masuk TK aq masih didampingi ma ibu, tp hari berikutnya dah sendiri... malah baru beberapa minggu sekolah aku dah berangkat ma pulang sendiri...wajar lah dulu yang namanya penculikan anak2 ga ada tuh...aman tentram damai...hehe...
Itu krn mauku sendiri...uda ada rasa kasian ma ibu klo tiap hari anter jemput...tp emg sekolah TK ma rumah juga ga jauh2 amat...
Pulang sekolah aku nungguin bapak yang sedang kerja...sambil disuapin ma ibu tercinta...hehe...ga malu mah kalo disuapin, msh wajar...kan baru 5 tahun...sekarang aja yang udah 22tahun disuapin juga ga malu...enak og disuapin itu...hoho...jd ga kerasa lo udah abis 2 piring...wkwkw..
Bapak seorang wiraswasta...dirumah kita memproduksi makanan yang namanya Bakpia...tau doong bakpia...jogja terkenal dengan yang namanya Bakpia Pathuk...salah satunya ya dulu bapakku yang bikin...haha...
Setiap bapak setor2 ke para penjualnya aq sering ikuuut,,,rasanya seneng bisa jalan2 kemana-mana, tau hiruk pikuknya kota Jogja...dulu c ga rame sekarang tapi...
berjalan 2 tahun aku di jenjang TK, aku masuk ke SD PADOKAN II... SD favorit lo di daerah saya...internasional cuy sekarang...hehe...bangga juga jd alumni sana...
Nah untuk cerita yang SD lanjut ke posting selanjutnya ya....hehe....
salam Juntrung :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright@Jaff; LIVE IS ADVENTURE. Design By Jaff Design
Buy Traffic and Templates On Sales